Day 8 Last day??

kok disitu

Saat diskusi kemarin Kami sudah janjian untuk kumpul di rumahnya bu Gun jam 6. Saat Kami sudah sampai ke rumah bu Gun Dan semuanya sudah lengkap Kami langsung menuju tempat Yang lumayan bagus untuk melihat sunrise, saat Kami menunggu matahari terbit saya Kira matahari itu akan muncul Dari tengah gunung, tapi ternyata mataharinya muncul Dari pinggir gunung, jadi setelah melihat sunrise Kami semua  ke tempat pembuatan madu mongso, sebetulnya Yang mau beli hanya saya Dan Yla tapi Karena nanti pengen Jalan lagi jadi semuanya ikut, saat didalam ibu penjual sekalian pembuat madu mongso ini cerita panjang sekali, sampe saya rasanya mau bilang ke Yang dijuar get me out, Karena takut kelamaan.

Ngajar

Sebelum saya pulang ke homestay untuk Mandi Dan siap-siap Yudhis ingin memperkenalkan saya dengan Tuan rumahnya Yang punya camera tapi gak tahu Cara pakenya, sebetulnya saya juga belajar saat ngajar itu, karena pertma kamera itu Nikon Dan kedua saya belum pernah pakai kamera itu, jadi saya ajari bapak itu basicnya seperti ISO shutter speed mode Yang harus digunaka, dan beberapa hal basic lainnya.

Yla atraksi Kak Kukuh nyanyi

Setelah Mandi, packing Dan foto bareng tuan rumah, saya Zaky pamit Dan langsung menuju rumah bu Cicil, saat sudah berkumpul Kami bilang ke Kak Kukuh, Kak ayo dong Kak nyanyi lagu darah juang kita gak bakal pulang nih Kak kalau kakak belum nyanyi, saat diskusi kemarin Yla juga bilang kalau Kak Kukuh nyanyi dia akan atraksi Wushu, video Kak Kukuh nyanyi Dan Yla atraksi akan ada di video perjalanan Oase Eksplorasi Yang akan saya upload kalau sudah jadi.

Bye ngiringinan

Setelah semua itu selesai Kami semua foto bareng, lalu semuanya bareng-bareng ke tempat nunggu bis, saat di homestay bu Cicil Kami diberitahu ternyata Susana ada gerombolan copet jadi taruh dompet kedalam tas, saat diperjalana, gak tahu dimana tempeku hilang, setelah naik bus itu Kami naik lagi tranjogja lalu Jalan sampai stasiun lempuyangan.

Bye Andro and Jogja

Saat di stasiun Kami makan dulu di sekitar stasiun, saya makan indomie rebus satu Dan indomie goreng satu, lalu setelah itu beberapa Dari Kami mengprint tiket, setelah itu Kami disuruh menulis Saran untuk kakak-kakak facilitator, saran saya waktu itu adalah untuk banyakin gamenya, setelah menulis Saran Kami menulis logbook untuk terakhir kalinya, Kami say goodbye ke Andro Dan langsung masuk kedalam kereta,

DeJüVu

saat di kereta saya merasa dejavu, seperti semua trip panjang saya, semua Yang terjadi dalam 8 hari itu terasa sangat cepat, seperti mimpi, hari keberangkatan terasa seperti masih kemarin, saat Kami sampai di stasiun senen para orangtua sudah menjemput Kami.

Setelah 8 hari gak mmegang smartphone perasaan saya saat melihat layar smartphone jadi agak aneh, tapi setelah beberapa saat saya terbiasa.

The End

Dan madi lalu sarapan, setelah itu saya meneruskan packing Yang belum selesai, setelah semua Sudah siap saya minta fotoin ke salah satu kakak-kakak facilitator, setelah itu Kami semua berkumpul di rumah bu Cicil