Day 1 Perjalanan ke dusun Maitan

15385275_10155472317709045_7955121837557178911_o-1

Eksplorasi adalah perjalanan selama 7 hari untuk melakukan riset mengenai pangan lokal, Eksplorasi ini juga bukan tanpa persiapan, selama 4 bulan kami diberi tantangan setiap minggu, tantangannya seperti wawancara pedagang sekitar, bertukar barang dengan orang yang tidak dikenal, mewawancarai home industry dan masih banyak lagi.

Bebas dari gadget

Di perjalanan ini tidak ada yang boleh membawa gadget, setiap kelompok hanya diberikan 1 ponsel yang cuma bisa untuk sms (untuk mendapat kabar dan untuk memberi kabar ke kakak-kakak fasilitator) dan menelfon (jika ada keadaan darurat),  orangtua hanya boleh menelfon sebanyak 2 kali pada saat malam (sekali telfon 5 menit).

Kunyit dan jahe

Perjalanan Eksplorasi ini ada 2 Kunyit dan jahe, perbedaannya kalau jahe perjalanannya hanya 3 hari di bandung, beda dengan kunyit yang 7 hari di jogja, Tim kunyit terdiri dari 9 orang: Adinda,Andro,Ceca,Donna,Fattah,Kaysan,Yla,Yudhis,Zaky

 

Persiapan berangkat

Untuk persiapan perjalanan OaseEksplorasi saya membeli beberapa hal untuk mempermudah perjalanan seperti tempat minum lipat dan plastik vakum untuk baju selain itu saya juga membeli 3 buah SD card, karena saya berencana untuk membuat video perjalanan OaseEksplorasi dari berangkat sampai pulang.

Barang-Barang yang saya bawa selain baju dan celana

Untuk packing baju dan celana saya memakai plastik vakum.whatsapp-image-2017-01-03-at-21-15-09

Selain itu saya juga membawa beberapa hal lain seperti kamera saya, kamera yang saya bawa adalah model action cam, saya memilih kamera itu karena bentuknya yang sangat kecil, bahkan bisa dimasukkan kedalam kantong celana (tidak disarankan).

 

Berangkat

Setelah menunggu berbulan-bulan akhirnya hari keberangkatan itu tiba, saya berangkat jam 8 dari rumah naik go-jek ke stasiun pasar senen, saat saya sampai saya baru ingat saya tidak membawa jam tangan,Al-Quran dan tempat minum saya, untungnya beberapa menit kemudian papa saya datang untuk memberikan barang-barang yang saya lupa bawa.

 

Naik ke kereta

Setelah print tiket kereta kami foto-foto dulu bersama orangtua, setelah itu kami naik ke kereta, kebanyakan dari kami tidur selama perjalanan Karena kami naik kereta malam.

 

Bersambung

One thought on “Day 1 Perjalanan ke dusun Maitan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.